Kepuasan Pelanggan Di Counter Pulsa, Accessories Dan Handphone Family Store Di Kelirahan Kembangan Jakarta Barat

Meschadin Bri iman Zalukhu, Koerniawan Hidajat

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan citra merek, terhadap kepuasan pelanggan pada usaha counter pulsa, aksesoris, dan handphone Family Store di Kelurahan Kembangan, Jakarta Barat. Persaingan yang ketat dalam sektor retail menuntut setiap pelaku usaha untuk memberikan pelayanan yang prima, harga yang bersaing, dan pengalaman berbelanja yang memuaskan. Dalam konteks ini, kepuasan pelanggan menjadi indikator penting keberhasilan bisnis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada pelanggan Family Store sebagai responden. Data dianalisis menggunakan metode regresi linear berganda untuk melihat hubungan dan pengaruh antar variabel. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh positif dan signifikan dari kualitas pelayanan, harga, dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan. Temuan ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pihak manajemen dalam merumuskan strategi pelayanan dan penetapan harga yang lebih efektif.

Kata kunci: kualitas pelayanan, harga, citra merek, kepuasan pelanggan, Family Store

 


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Asy’ari, A. H., & Karsudjono, A. J. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Price fairness, Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Handphone Merek Samsung di Banjarmasin. Al-KALAM JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN, 8(1), 1. https://doi.org/10.31602/al-kalam.v8i1.4154

Diandaru, K. H. S. (2020). PENGARUH KUALITAS PELAYAAN DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CUSTOMER YANG DIMODERASI OLEH TINGKAT PEnjualan. 4(1), 1–20.

Kalsum Fakaubun, U. F. (2019). Pengaruh Citra Merek terhadap Minat Beli Ulang Sepatu Adidas Di Malang melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Toko Sport Station Dinoyo, Malang). Jurnal Ilmu Manajemen, 4(2), 221–234.

Mustofa. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Obyek Wisata Taman Lele Di Semarang. Jurnal Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro, 1–13. https://repository.unars.ac.id/id/eprint/1276/2/jurnal_13749.pdf

Rifiani, P., Yuni Dharta, F., & Oxcygentri, O. (2022). Pengaruh Endorse Influencer Fadil Jaidi Terhadap Minat Beli Konsumen (Survei Eksplanatori pada Pengikut Media Sosial Instagram @fadiljaidi). Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 2022(12), 289–301. https://doi.org/10.5281/zenodo.6944728.

SANCOKO, B. (2016). Pengaruh Remunerasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik. BISNIS & BIROKRASI: Jurnal Ilmu Administrasi Dan Organisasi, 6(2), 203–213. https://doi.org/10.20476/jbb.v17i1.625




DOI: https://doi.org/10.31869/mi.v19i1.7019

Article Metrics

Sari view : 0 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

INDEXED BY :

   
   


Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM). Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586. 
Email : lppmumsb@gmail.com



Kunjungan Sampai Saat ini    Web
Analytics Made Easy - StatCounter

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.