ANALISIS TAHAP–TAHAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ( Studi Kasus : Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat )
Sari
Tujuan penelitian untuk mengetahui tahap–tahap proses keputusan pembelian laptop. Jenis penelitian merupakan peneltian deskriptif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 86 responden dengan menggunakan teknik sampling Accidental.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner, serta teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muahmmadiyah Sumatera Barat dalam pembelian laptop telah melakukan proses tahap –tahap keputusan pembelian, dimana 93,90% mahasiswa memahami adanya kebutuhan dalam melakukan pembelian laptop, mencari berbagai sumber informasi mengenai laptop rata – rata 53,34%, evaluasi alternatif memberikan penilaian utama terhadap kriteria harga dengan 59 responden. Keputusan pembelian merupakan tahapan ke empat dalam proses keputusan pembelian, sebagian besar mahasiswa menentukan kriteria harga yang menjadi pilihan utama dalam melakukan keputusan pembelian produk laptop dengan persentase 68,60%. Selanjutnya tahapan terakhir yaitu prilaku pascapembelian, secara umum sebagian besar responden memiliki perasaan puas terhadap pembelian produk laptop.
Kata kunci : Tahap–tahap Proses Keputusan Pembelian, Keputusan Pembelian
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.31869/me.v8i1.3298
Article Metrics
Sari view : 438 timesPDF - 2161 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Supported by Association
Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
Jl. Pasir Kandang No.4, Pasie Nan Tigo, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586.
Email : fekonumsb@gmail.com
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
.png)

_-_Copy.png)
_-_Copy1.png)
_(1)1.png)
_-_Copy1.png)
1.png)









_(4).png)
