Strategies for the Contextualization of Religious Content Through Social Media for STKIP Students
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aksenta, A., Irmawati, I., Ridwan, A., Hayati, N., Sepriano, S., Herlinah, H., Silalah, A. T., Pipin, S. J., Abdurrohim, I., & Boari, Y. (2023). LITERASI DIGITAL: Pengetahuan & Transformasi Terkini Teknologi Digital Era Industri 4.0 dan Sociaty 5.0. PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
AR, M. F. (2016). Jurnalisme Kontekstual. Universitas Brawijaya Press.
Arianti, Y. (2024, April 10). Pola Konsumsi dan Produksi Konten Keagamaan oleh Mahasiswa [Personal communication].
Arya. (2024, April 15). Strategi Kontekstualisasi Konten [Personal communication].
Azzahra. (2024, April 8). Strategi Kontekstualisasi Konten [Personal communication].
Cici. (2024, April 7). Pola Konsumsi dan Produksi Konten Keagamaan oleh Mahasiswa [Personal communication].
Husnul, P. (2024, April 5). Pola Konsumsi dan Produksi Konten Keagamaan oleh Mahasiswa [Personal communication].
Jaya, C. K., & Pratama, L. M. R. (2025). Dakwah Di Era Digital: Inovasi Media Sebagai Respon Terhadap Kebutuhan Umat Kontemporer. Al-Idarah: Jurnal Manajemen Dakwah, 1(1), 11–21.
Kosasih, E. (2019). Literasi Media sosial dalam pemasyarakatan sikap moderasi beragama. Jurnal Bimas Islam Vol, 12(2), 264.
Marti, A., Nuzuli, A. K., & Firtanosa, A. (2023). Peran Video Dakwah di Youtube dalam Meningkatkan Kesadaran Keagamaan pada Remaja di Era Digital. Calathu: Jurnal Ilmu Komunikasi, 5(2), 102–118.
Meri. (2024, April 25). Tantangan dalam Kontekstualisasi Konten Keagamaan [Personal communication].
Miles, M. B., & Huberman, A. M. (1994). Qualitative Data Analysis: An Expanded Sourcebook. SAGE.
Nafi, M. Z. (2018). Menjadi Islam, Menjadi Indonesia. Elex Media Komputindo.
Pertiwi, A. D., Septian, R. N., Ashifa, R., & Prihantini, P. (2021). Peran Organisasi Kemahasiswaan dalam Membangun Karakter: Urgensi Organisasi Kemahasiswaan pada Generasi Digital. Aulad: Journal on Early Childhood, 4(3), 107–115.
Ramandani, W. M. (2024). Analisis isi konten dakwah moderasi beragama (studi kasus channel youtube Deddy Corbuzier) [PhD Thesis, UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan].
Rukin, S. P. (2019). Metodologi penelitian kualitatif. Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.
Safarudin, R., Zulfamanna, Z., Kustati, M., & Sepriyanti, N. (2023). Penelitian kualitatif. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(2), 9680–9694.
Salam, A. (2023). Metode penelitian kualitatif. CV. Azka Pustaka.
Trisakti, F. A. (2025). Menjadi Muslim Milenial di Media Sosial: Analisis Netnografi pada Makna Gaya Hidup Halal bagi Komunitas Muda di Pekanbaru. Jurnal Riset Komunikasi, 8(1), 123–138.
Wiramaya, D. S., Fathurrijal, F., Sukarta, S., Suhadah, S., Rohmah, N. N., & Saudi, Y. (2024). Pengaruh Media Sosial terhadap Akidah Generasi Z Muslim di Perkotaan. Seminar Nasional Paedagoria, 4(1), 130–142. https://journal.ummat.ac.id/index.php/fkip/article/view/25600
Yati, P., Putri, M., Putri, S. Y., Junia, J., Susanti, R., & Natalia, A. C. (2023). Dakwah Islam Melalui Media Sosial Sebagaisarana Pendidikan. Proceeding Conference on Da’wah and Communication Studies, 2, 50–56. https://doi.org/10.61994/cdcs.v2i1.85
DOI: https://doi.org/10.31869/jkpu.v8i1.6759
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Supported by Association
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.