Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Pada Guru MIN 1 Tanah Datar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, A., & Nasutio, P. (2025). ANALISIS PENGGUNAAN GOOGLE GEMINI TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN MAHASISWA Muhammad Irwan Padli Nasution. Jurnal Ilmiah Penelitian Mahasiswa, 3(1), 500–505. https://doi.org/https://doi.org/10.61722/jipm.v3i`1.744
Amarullah, T. A. H., & Wiwita, R. (2024). Karakteristik Media Pembelajarn Interaktif Untuk Siswasekolah Menengah Pertama. Jurnal Manajemen Pendidikan, 9(3), 305–313. https://doi.org/10.34125/jmp.v9i3.661
Gunawan, I., Sumarni, W., & Pratama, A. (2022). Project-based digital training to improve teachers’ creativity in developing learning media. International Journal of Instructional Development, 7(1), 22–35.
Hayati, N., Muamar, A., & Isnaini, N. (2024a). Pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis TPACK untuk meningkatkan kemampuan literasi digital guru. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(5), 1–12.
Hayati, N., Muamar, A., & Isnaini, N. (2024). (2024b). Pelatihan pembuatan media pembelajaran berbasis TPACK untuk meningkatkan kemampuan literasi digital guru. Cakrawala Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(5), 1–12.
Holmes, W., Bialik, M., & Fadel, C. (2022). Artificial Intelligence in Education: Promises and Implications for Teaching and Learning. Center for Curriculum Redesign.
Kolb, D. A. (2018). Experiential Learning: Experience as the Source of Learning and Development (2nd ed.). Pearson Education.
Lestari, A. I., Senjaya, A. J., & Ismunandar, D. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Appy Pie untuk Melatih Pemahaman Konsep Turunan Fungsi Aljabar. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 1–9.
Munawir, M., Rofiqoh, A., & Khairani, I. (2024). Peran Media Interaktif Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran SKI di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal AL-AZHAR INDONESIA SERI HUMANIORA, 9(1), 63–71. http://dx.doi.org/10.36722/sh.v9i1.2828
Nuraina, S., Maulidiyah, A., & Fahmi, R. (2025). Pendampingan guru dalam pengembangan perangkat pembelajaran berbasis TPACK untuk meningkatkan literasi digital di sekolah dasar. Jurnal Masyarakat Madani, 7(1), 45–56.
Nurfadillah, S. (2021). Media Pembelajaran (Pengertian Media Pembejaran, Mnfaat, Jeni-jenis, Cara Menggunakan). CV Jejak.
Nurmatin, N. (2024). Analisis kemampuan TPACK guru MI dalam literasi digital. Asatidzuna: Jurnal Pendidikan Islam, 4(2), 112–121.
Purnama, P. A. W., Nunsina, Fadhilah, C., Wardana, B., & Pohan, N. (2025). Artificial Intelligence. PT Serasi Media Teknologi.
Putra, R. D., & Yuliani, T. (2020). Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis Android untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan, 12(2), 45–56.
Sari, R. Y., & Dwikurnaningsih, Y. (2024). Development of a TPACK training module through AI integration to improve the pedagogical skills of arts teachers. Jurnal Kependidikan, 11(3), 250–263.
Silvester, A., Sumarni, R., & Saputro, G. (2024). (2024). Pengaruh kompetensi technological pedagogical content knowledge (TPACK) terhadap keterampilan guru dalam mengimplementasikan pembelajaran berbasis digital. Journal of Education Research, 5(4), 210–220.
UNESCO. (2021). Education for Sustainable Development Goals: Learning Objectives (Updated Edition). UNESCO Publishing.
Yusuf, N., & Fitriani, H. (2022). Pelatihan digital berbasis kolaboratif untuk meningkatkan partisipasi setara guru sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pemberdayaan Masyarakat, 9(1), 12–25.
DOI: https://doi.org/10.31869/jmp.v5i2.7477
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed By :









